Senin, 30 Mei 2011




SALAH SATU PIMPINAN KOMISI V DPR RI DIGANTI

Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung melantik Pimpinan baru Komisi V DPR RI dari fraksi Partai PDI Perjuangan. Pimpinan yang diganti tersebut adalah Yoseph Umar Hadi yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR digantikan Nusyirwan Soejono dari fraksi yang sama..

Sebelumnya, Nusyirwan adalah anggota Komisi V DPR dan pada DPR periode 2004-2009, dia juga duduk di Komisi yang sama..

Dalam kesempatan tersebut, Pramono secara resmi menyerahkan palu kepemimpinan kepada Nusyirwan sebagai Pimpinan yang baru untuk segera memulai tugas-tugasnya menggantikan pimpinan yang lama..

Pramono mengatakan, salah satu pimpinan komisi yang kolektif kolegialnya cukup baik adalah Pimpinan Komisi V. Dalam perjalanan waktu satu setengah tahun DPR periode sekarang tidak ada persoalan sedikitpun dan mudah-mudahan dengan kehadiran pimpinan yang baru tidak mengurangi keakraban, kekompakan yang telah dibina selama ini, tapi malah menambah keakraban dan kekompakan..

“Ini perlu terus ditingkatkan karena sekarang Dewan sedang mendapatkan sorotan yang luar biasa,” kata Pramono saat memberikan sambutannya, Kamis (19/5) di ruang rapat Komisi V DPR..

“Kalau di internal komisi dapat solid, kompak, kami yakin ini dapat dijadikan modal Komisi V dalam menghadapi sorotan tersebut,” tambahnya..

Pelantikan tersebut disaksikan Ketua Komisi V DPR Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Ketua Komisi V DPR Muhidin M. Said dan H. Mulyadi serta dihadiri anggota Komisi V lainnya..

Setelah Wakil Ketua DPR Pramono Anung meninggalkan ruang rapat, Komisi V melanjutkan rapat internal guna membahas Program Kerja Komisi V DPR. (tt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar